Sandi menyatakan butuh beristirahat dan harus cek darah.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno akhirnya membuka kondisi kesehatannya usai perhelatan Pemilu 2019.

Sandiaga Uno sempat menghilang dari publik usai pencoblosan Pilpres 2019. Muncul isu dia dan Prabowo sempat bersitegang lantaran calon presiden nomor urut 02 itu mendeklarasikan kemenangan.

Namun, hal tersebut langsung dijawab Sandi saat saat mendampingi Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan berdasarkan rekapitulasi internal pada Kamis (18/4). Namun, saat itu Sandi terlihat lesu.

Bahkan Sandi kembali absen saat acara Syukuran Kemenangan Indonesia di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Melalui akun Instagram-nya, @sandiuno, Sandiaga pun menjelaskan kondisi kesehatannya. Melalui unggahannya, Sandi menyatakan butuh beristirahat dan harus cek darah.

"Baru saja saya menjalani cek kesehatan oleh dokter Kartariadi Gandadinata, dan hasilnya saya masih harus istirahat dan disarankan untuk cek darah esok hari," kata Sandiaga, seperti dikutip dari unggahan pada Jumat (19/4).

Sandiaga juga menginformasikan tak bisa hadir melakukan rutinitas akhir pekan lari pagi dan main basket.

"Selamat berakhir pekan semuanya. Sampaikan salam saya untuk seluruh keluarga dan kerabat," tulis Sandiaga.

Pada Sabtu (20/4/2019), Sandi kembali mengunggah foto dirinya sedang diambil sampel darah oleh tenaga medis. Sandi mengenakan kaus biru dan celana belang. Tampak juga peci putih di kepalanya.

"Ketika badan sudah tidak mau lagi diajak kompromi setelah 8 bulan menyapa masyarakat tanpa istirahat yang cukup," tulis Sandiaga di akun Instagramnya, @sandiuno.

Sandi juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat yang telah mendoakan dan memberikan dukungan padanya.

"Jangan patah semangat, kita terus berjuang menegakkan keadilan," tulisnya.