Pesta diskon tidak hanya dilakukan secara offline, tapi juga disiapkan satu website bekerja sama dengan Tokopedia dan Bukalapak. 

KLINGKING Fun. Begitulah nama hajatan yang disematkan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk mendorong masyarakat ikut mencoblos pada pemilihan umum 17 April mendatang. Hajatan ini berupa diskon belanja bagi warga yang telah memilih. Syaratnya: jari harus sudah tercelup tinta ungu sebagai tanda sudah memilih. 

Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi mengatakan, Klingking Fun melibatkan 250 brand dengan diskon hingga 50%. 

"Kami berharap diskon ini dapat meningkatkan jumlah masyarakat yang menggunakan hak pilih mereka. Targetnya, pemilih dapat mencapai 80 persen," kata Sofyan dalam konferesi pers di Jakarta, Senin, 15 April 2019. 

Dalam pemilu sebelumnya pada 2014, angka pemilih sebesar 74 persen. Tahun ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan angka partisipasi sebesar 77,5% dari 192 juta orang yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Wakil Ketua Apindo Shinta Widjaja Kamdani menambahkan, Klingking Fun ini diberlakukan secara nasional. Ia juga berharap apa yang dilakukan Klingking Fun akan ditiru brand lainnya. "Kita triger dari perusahaan besar dan mereka menanggapi sangat baik," terangnya. 

Kata Shinta, pengusaha perlu menjaga situasi selama Pemilu sebab saat ini banyak yang merasa takut dan khawatir dengan pelaksanaan pemilu. Itu sebabnya, kata dia, pesta diskon Klingking Fun hadir membawa rasa gembira saat momen pesta demokrasi tersebut. Masyarakat dapat bersenang-senang dengan menikmati sejumlah hiburan diskon baik dari produk makanan minuman, ritel, elektronik, cinema, serta kecantikan.

Pesta diskon tidak hanya dilakukan secara offline. Shinta bilang telah disiapkan satu website bekerja sama dengan Tokopedia dan Bukalapak. 

"Tidak hanya offline, online juga akan ada diskon," kata Shinta.[]