Prabowo mengatakan sudah terbukti bahwa Indonesia sudah menyimpang dari cita-cita pendiri bangsa.

CALON Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan negara Indonesia sedang berjalan pada arah yang salah dan menyimpang dari cita-cita pendiri bangsa. 

Hal itu disampaikan Prabowo yang mendapat kesempatan pertama berbicara dalam debat kelima Capres-Cawapres 2019 yang berlangsug di Hotel Sultan di Jakarta, Sabtu malam, 13 April 2019. 

"Kami berpandangan bangsa kita sekarang ini dan sudah berjalan lama berada dalam arah yang salah. Arah ini kalau diteruskan tidak akan memungkinkan membawa kesejahteraan yang sebenarnya bagi bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan sudah terbukti bahwa Indonesia sudah menyimpang dari cita-cita pendiri bangsa. 

"Dalam UUD 1945 sangat jelas rancang bangun ekonomi kita. Sangat jelas bahwa kita tidak bisa membiarkan kekayaan nasional mengalir ke luar negeri," tambah Prabowo. 

Prabowo menambahkan, pemerintah sekarang mengakui hal itu. 

“Telah terjadi deindustrialisasi, sekarang bangsa Indonesia tidak produksi apa-apa. Kita hanya bisa menerima bahan produksi dari bangsa lain. ini keliru, ini harus diubah. Prabowo Sandi mempunyai strategi untuk mengubahnya,” kata Prabowo tanpa menjabarkan  strategi dimaksud[]