Tarif ini berlaku untuk perjalanan mulai 9 Juni 2019 sampai 26 Oktober 2019.

MASKAPAI AirAsia hari ini, Kamis, 14 Maret 2019. mulai menjual tiket rute terbaru Lombok–Perth. Harganya murah meriah: Rp599 ribu. Namun, harga promo ini hanya berlaku untuk pemesanan hingga 24 Maret 2019.

Tarif ini berlaku untuk perjalanan mulai 9 Juni 2019 sampai 26 Oktober 2019.

Direktur Utama PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) Dendy Kurniawan yakin Lombok punya potensi tinggi sebagai pusat operasi (hub) di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Pulau ini akan menjadi tujuan wisata yang diminati Australia, apalagi penerbangan yang relatif singkat dari Perth,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 14 Maret 2019. 

AirAsia juga punya program inisiatif pariwisata berbasis komunitas. Kata Dendy, program itu dilakukan untuk membantu memulihkan kawasan Lombok setelah musibah bencana gempa bumi pada Juli 2018 lalu.

Chief Corporate Serivices Officer Perth Airport Debra Blaskett mengatakan bahwa masyarakat Australia punya kecenderungan berlibur ke Indonesia. Indonesia sendiri diakui sebagai negara yang paling banyak dikunjungi melalui Bandara Perth.

Menurut Debra, Indonesia juga merupakan negara dengan jumlah kunjungan ke delapan terbanyak di negara bagian Western Australia (WA). “Tahun lalu WA menyambut 31.000 pengunjung dari Indonesia dengan kontribusi ekonomi WA sebesar lebih dari 60 juta dolar Australia,” terangnya.[]