Nama unik dan tak lazim tersebut terungkap setelah KPU Kabupaten Jember mendata pemilih tetap

Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sudah semakin dekat. Persaingan dan persiapan perhelatan pesta demokrasi ini pun semakin meningkat.

Namun, di tengah persiapan ini, muncul fakta unik yang diungkap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka menemukan enam nama Tuhan yang memiliki hak memilih dalam Pemilu 2019.

Nama unik dan tak lazim tersebut terungkap setelah KPU Kabupaten Jember mendata pemilih tetap yang berada di daerahnya. Enam orang dengan nama Tuhan ini tersebar di lima kecamatan yang berbeda.

Komisioner KPU Jember, Ahmad Hanafi mengungkapkan fakta unik tersebut. Dirinya menyebutkan kalau keenam orang tersebut memang memiliki nama Tuhan dilihat dari KTP yang mereka punya.

"Mereka ini memang di kartu identitas dan data pemilih bernama Tuhan," jelas Ahmad dilansir dari Grid.id, Rabu (27/2/2019).

Salah satu warga yang bernama unik ini kemudian ditemui di rumahnya. Tuhan yang berasal dari kecamatan Patrang ini bekerja sebagai buruh.

Dalam pertemuan tersebut Tuhan mengatakan kalau dirinya akan menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 mendatang. Dia mengaku kalau bangga atas nama Tuhan yang disandangnya selama ini.

Warga kecamatan Patrang, Kabupaten Jember tersebut mengatakan kalau sehari-hari dirinya tetap dipanggil Tuhan oleh keluarga dan tetangga sekitar. "Senang saya soalnya itu kan nama pemberian dari orang tua," kata Tuhan.

Keenam orang yang memiliki nama unik Tuhan tersebut tersebar di kecamatan Arjasa, Balung, Kencong, Patrang dan Sumberbaru.

Pemilu serentak di Indonesia ini akan berlangsung pada 17 April 2019.