Paslon 02 Pilkada Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman menggelar kampanye perdana dengan menemui pendukungnya di Kedan Cafe, Sabtu (26/9). Menantu Presiden Jokowi ini menyebar janji menggiurkan.

Dalam kampanye itu, Aulia berbicara konsep 3 pilar: agama, pendidikan, dan kesehatan. Konsep ini lalu dituangkan dalam sederet janji program kerja Bobby-Aulia, mulai dari menggratiskan BPJS Kesehatan hingga 1.000 beasiswa pendidikan bagi warga Medan.

“Kami berdua bersama Bobby ingin membuat satu karakter kepribadian anak-anak kita ke depan. Mulai dari agama, pendidikan dan kesehatan. Ini lah 3 pilar yang akan kami push, menjadi kekuatan warga Kota Medan,” ujar Aulia di acara tersebut.

Aulia juga meminta ke pendukung yang hadir untuk tidak asal mendukung saja. Namun harus memahami konsep dan gagasan yang disampaikan oleh timnya. Salah satunya, adalah program untuk menyejahterakan kehidupan guru.

“Saat ini guru dikesampingkan, (lalu) bagaimana kita menitipkan anak-anak kita kalau guru tidak nyaman, pendapatan kurang mencukupi, bagaimana dia mengajar anak kita dengan baik,” ujar Aulia dikutip kumparan.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan 1.000 beasiswa bagi mahasiwa berprestasi yang ekonominya lemah.

“Kita harus jamin pendidikannya, ini salah satu investasi yang besar untuk Kota Medan. Silakan ini bagi, ini akan kita bantu, yang untuk umum sekian persen, yang untuk agama Islam sekian persen, yang muslim ada yang non muslim juga ada,” ujar Aulia

“Yang muslim kalau mau ke Mesir silakan kalau mau ke sana, (tapi) pulang dari sana tolong ilmunya dibawa ke Kota Medan ini,” ujarnya.

Aulia juga memiliki program untuk menggratiskan BPJS Kesehatan kelas 3 kepada masyarakat Kota Medan. Nantinya akan dikelompokkan siapa saja yang akan mendapatkan BPJS Kesehatan gratis.

“Kita tahu persis Kota Medan masyarakatnya banyak yang kerjanya musiman, ini harus kita cover kesehatannya, ini sangat penting,” ujar Aulia

Setelah itu, kata Aulia, baru secara bertahap, seluruh masyarakat di Kota Medan memperoleh BPJS Kesehatan secara gratis.

"Ini poin penting untuk satu perubahan yang terjadi di Kota Medan ini,” tandasnya.