Tak percuma kedua tokoh ini mengeluarkan kritikan-kritikan pedas pada pemerintah. Terbukti, Presiden Joko Widodo berencana memberi bintang tanda jasa kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah, dua tokoh yang selama ini dikenal sangat vokal mengkritik pemerintahan Jokowi, baik periode pertama hingga kini masuk periode kedua.

Tanda jasa tersebut diberikan dalam rangka HUT ke-75 RI yang memang rutin diberikan setiap tahun. Fahri Hamzah dan Fadli Zon dikabarkan bakal mendapat Bintang Mahaputra Nararya, seperti dikonfirmasi oleh Menko Polhukam Mahfud MD., melalui akun twitter-nya Senin (10/08/2020).

"Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," kata Mahfud MD sambil menyebutkan, pemberian gelar akan diberikan pekan ini. 

Fahri Hamzah saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gelora dan Fadli Zon merupakan elite Partai Gerindra. Keduanya kerap mengkritik Jokowi.

Selain itu, Mahfud mengatakan pemerintah akan memberi santunan kepada keluarga tenaga medis yang gugur menangani Corona Virus Desease atau COVID-19. Nantinya semua tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang gugur, akan mendapatkan santunan sebesar Rp300 juta yang akan diserahkan langsung ke perwakilan keluarga.

"Secara khusus, di luar insentif yang sifatnya rutin pemerintah juga akan memberikan santunan dan tanda penghargaan yang biasa disebut sebagai bintang jasa. Santunan itu diberikan kepada setiap dokter atau tenaga medis tanpa dibedakan apakah itu dokter spesialis, apakah itu dokter umum, apakah itu tenaga medis biasa," jelas Mahfud.