Yang dimaksud berjudi dengan maut lantaran melaunching produk Logam Mulia Hartadinata (LM HRTA) yang berkadar kemurnian 999.9 secara serentak di seluruh jaringannya.  

Namun demikian, Hartadinata tetap mempertimbangkan daya beli masyarakat yang belum oke. Alhasil, logam mulia yang dijualnya tersedia mulai pecahan kecil mulai 0,1 gram; 0,25 gram; 0,50 gram; 5 gram dan 10 gram.
Sedangkan untuk pecahan besar, Hartadinata berencana menerbitkan pecahan 25gram; 50gram dan 100gram pada akhir Agustus ini. "Kami melihat kemasan kecil adalah pasar potensial kami. Untuk kemasan besar, kami akan lihat daya beli," ujar Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto dalam keterangan tertulis, Jumat (7/8/2020).

Sandra mengatakan, Logam Mulia Hartadinata dirancang untuk menyasar segmen pasar yang sangat luas dari segala sisi usia mulai dari muda sampai yang usia mapan. Sehingga, perseroan menyediakan ragam ukuran pecahan untuk  memberikan fleksibilitas dan kemudahan berinvestasi bagi segala lapisan masyarakat tersebut. "Kami sasar semua kalangan. Tapi kenapa kami launching ukuran 0,1 gram, karena kami ingin semua lapisan masyarakat dari sisi kelas sosial dan usia bisa menabung emas," ujar Sandra.

Sandra mengatakan, untuk emas ukuran paling mini, dibanderol dengan harga Rp100 ribu-an. Karena terjangkau kantong, kemungkinan emas yang teringan ini bakal laris manis di pasaran.

Berdasarkan harga di mitra penjualan online, Shopee, Sandra berujar harga logam mulia Hartadinata dengan kemasan baru dimulai dari Rp 125 ribu untuk pecahan 0,1 gram. Selanjutnya, emas pecahan 0,25 gram dibanderol Rp291 ribu; 0,5 gram Rp568 ribu; 1 gram Rp1,07 juta; 2,5 gram Rp2,6 juta; dan 5gram Rp5,07 juta.

"Kami ingin mendidik masyarakat, terutama keluarga-keluarga Indonesia untuk mulai gaya hidup baru di era baru saat ini, yaitu menabung emas. Bahwa menabung emas  sebetulnya tidak butuh dana besar, bisa dimulai dari yang kecil," tutur Sandra.

Adapun desain kemasan logam mulia yang diluncurkan, antara lain seri New Normal, 17 Agustus dan Corporate. Logam mulia Hartadinata dapat dibeli di toko emas ACC (Aurum Collection Center) yang tersebar di seluruh Indonesia,  Claudia Perfect Jewellery, Celine Jewellery, dan toko-toko emas mitra, atau melalui platform Shopee, serta Instagram resmi perseroan.
Logam mulia keluaran perseroan juga dapat dijual kembali di jaringan toko Hartadinata, toko mitra, termasuk secara online.