Perkumpulan Pertiwi Indonesia DKI Jakarta menyalurkan puluhan ribu paket sembako bantuan Presiden kepada masyarakat terdampak COVID-19 di berbagai titik di Jakarta. Penyaluran bantuan Presiden ini telah didistribusikan kepada warga di Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. 

Selanjutnya, Pertiwi Indonesia akan terus membagikan paket bantuan ini kepada warga di seluruh wilayah DKI Jakarta termasuk ke Kepulauan Seribu. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda wabah corona.

“Sudah dua minggu terakhir ini kami membagikan bantuan secara bertahap. Kami memastikan bantuan ini akan disalurkan secara merata berdasarkan data dari kelurahan masing-masing,” ujar Shinta Omar, Ketua Pertiwi Indonesia dalam keterangannya, Jumat (7/8/2020).

Shinta menambahkan, pihaknya akan mengusahakan agar penyaluran dapat dilakukan secepatnya seperti arahan Presiden mengingat kondisi ekonomi masyarakat masih belum membaik.

Tak kalah penting, dalam penyaluran bantuan tersebut, Pertiwi Indonesia menerapkan prosedur kesehatan yang sangat ketat. Seluruh yang hadir diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Hal ini dilakukan untuk menghambat penyebaran corona, termasuk di daerah berzona hijau.