Dua hari mendatang, tepatnya Sabtu (08/08/2020), Partai Gerindra akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) yang bertempat digelar di kediaman pribadi Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto, Padepokan Garudayaksa, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketika dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menolak berkomentar apakah KLB nanti akan kembali mendaulat Prabowo jadi ketua umum, atau malah akan ada pergantian posisi ketua umum.

"Kalau itu nanti kita lihat hasil kongresnya bagaimana karena itu akan berjalan natural dan nanti kita lihat apa pendapat-pendapat dari pengurus baik dari tingkat kabupaten kota dampai dengan DPD," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (06/08/2020).

Akan tetapi, salah seorang Politikus Gerindra menjamin, dalam KLB tersebut tidak ada pergantian ketum dan pihaknya menjanjikan, dalam waktu dekat akan adan konferensi pers resmi dari DPP Gerindra.

Dari surat undangan yang khusus diperuntukkan bagi keluarga besar Gerindra, sebelum menghadiri kongres, para kader wajib melakukan rapid test dan swab test di Kantor DPP Gerindra, hari ini, Kamis (06/08/2020).

Apabila dari hasil test tersebut, kader dinyatakan negatif Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19, maka diperbolehkan untuk menghadiri KLB di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang.