IPad Pro model terbaru memamerkan kecepatan refresh 120Hz dan Apple menyebut teknologi ini dengan ProMotion. Per laporan terbaru, iPhone 12 Pro 6,1 inci dan iPhone 12 Pro 6,7 inci juga akan mendapatkan layar 120Hz, tetapi Apple kemudian merevisi keputusan tersebut.

Namun, rumor beredar bahwa model yang lebih besar memiliki perangkat keras untuk mendukung kecepatan refresh yang tinggi, dan keputusan Apple bergantung pada daya tahan baterai. Baru-baru ini, Apple mengkonfirmasi bahwa produksi iPhone 12 berjalan sedikit terlambat dan ini menimbulkan spekulasi bahwa mungkin perusahaan akan menggunakan waktu ini untuk bekerja pada layar 120Hz, di antara hal-hal lain. Tetapi menurut orang dalam di industri layar, Ross Young, hal yang terjadi justru sebaliknya.

Sebelumnya, konsensusnya adalah bahwa Apple tidak ingin membahayakan masa pakai baterai iPhone baru dengan memasukkan layar 120Hz, karena itu juga akan menerima konektivitas 5G.

Rumor beredar bahwa raksasa Cupertino akan melengkapi ponsel barunya dengan baterai yang lebih besar untuk mengatasi masalah ini. Yah, itu tidak terwujud juga, karena kebocoran baru-baru ini menunjukkan model-model baru benar-benar akan mengemas baterai yang lebih kecil daripada model tahun lalu.

Menurut YouTuber Filip Koroy dari EverythingApplePro dan Max Weinbach dari XDA Developer, masalahnya terletak pada implementasi pada iPhone 12 Pro. Koroy sebelumnya mengisyaratkan bahwa iPhone 12 Pro Max mungkin dikirimkan dengan tampilan ProMotion.

Per Young, itu tidak mungkin secara teknis. Dia telah membantah klaim sebelumnya yang mengatakan model iPhone 12 secara teoritis dapat mendukung kecepatan refresh 120Hz dan terserah Apple untuk mengaktifkan fitur tersebut.