Seorang netizen bernama Ratna Puspita menunjukkan keisengan ayahnya melalui akun Twitter pribadinya. Dia memperlihatkan sang ayah yang sedang mengenakan kemeja. Bila kemeja itu terbuat dari bahan yang biasa-biasa saja, mungkin tak akan menarik perhatian. 

Akan tetapi, kemeja yang dikenakan sang ayah terbuat dari tas bantuan sosial (bansos) dari pemerintah yang bertuliskan Bantuan Presiden RI termasuk tulisan terkait pandemi Corona Virus Desease 2019 atau COVID-19.

Ratna Puspita mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan tas bansos yang beralih fungsi menjadi kemeja yang didesain sedemikian rupa. Meskipun hanya iseng, sang Ayah sampai rela mengeluarkan biaya untuk menjahitnya.

"Bokap gue iseng banget kantong bansos dijadiin kemeja. Dia bilang harga jahitnya 50k (Rp 50 ribu)," kata Ratna Puspita melalui akun Twitternya @napuspita pada Kamis (30/07/2020).

Selain itu, Ratna Puspita menyebut, tas bansos Presiden itu milik tetangga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah. Kemudian sang Ayah memintanya karena merasa tas bansos Presiden itu bisa dirombak menjadi sebuah baju.

Warga Sunter Agung, Jakarta Utara, tersebut mengungkapkan sang Ayah pun pergi ke tukang jahit untuk mewujudkan keinginannya. Setelah rampung, kemejanya pun langsung dipakai ke beberapa tempat.

"Iseng saja. Mungkin dipikirnya bagus jalan-jalan pakai baju bantuan presiden. Sudah dipakai ke kelurahan sama kecamatan," tutur Ratna Puspita.