Partai Nasdem memasang target memperoleh kemenangan di 110 daerah dari total 270 daerah penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Target muluk itu Diklaim realistis karena ada 137 calon kepada daerah yang merupakan kader sendiri.

"Target NasDem dari kader sendiri sekurang-kurangnya 80 persen yang akan memenangkan pilkada atau setara dengan sekitar 110 daerah pemilihan," ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate dalam jumpa pers di Kampus Akademi Bela Negara Partai NasDem, Jakarta, Selasa (21/7/2020) malam.

Johnny menambahkan, partai besutan Surya Paloh itu belum 100 persen mengeluarkan surat rekomendasi untuk semua daerah penyelenggara Pilkada 2020. Dari 270 pilkada, Nasdem baru menerbitkan rekomendasi untuk 206 daerah atau sekitar 76 persen.



"Tetapi sepengetahuan saya untuk wilayah Sulawesi Selatan sudah dikeluarkan, untuk Medan juga sudah, Tangerang Selatan masih dalam proses, Surabaya sudah," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika itu.

Bagaimana dengan Kota Solo? Jhonny juga tidak mengungkapkan secara gamblang. "Solo itu kita mendukung calon yang sangat kuat, generasi muda, itu pasti kita dukung," katanya.