Caviar


Sumber:Pixabay

Caviar adalah telur acar dari ikan sturgeon, dan dianggap sebagai salah satu hidangan lezat dunia. Ini rumit untuk ditangani dan dikemas tetapi, lebih penting lagi, ini sangat jarang. Kaviar yang paling terkenal adalah dari beluga sturgeon - ditemukan di Kaspia dan Laut Hitam. Sekarang terancam punah, sangat sedikit telurnya yang dapat dijual secara legal. Dibutuhkan hingga dua dekade bagi sturgeon beluga untuk mencapai kematangan dan ukuran dewasa! Bahkan lebih jarang adalah telur dari sturgeon albino - sekarang hampir punah di lingkungan asalnya. Menurut Guinness World Records, kaviar termahal yang tercatat adalah dari albino beluga sturgeon berusia (mungkin 100 tahun!) Yang kaviar putihnya dijual dengan harga sekitar $ 34.500 per kilogram.

Meski sekarang dianggap sebagai barang mewah, tiram tidak selalu menjadi makanan orang kaya. Pada awal abad ke-19 tiram sama murahnya dengan keripik, dan menjadi sumber makanan penting bagi kelas pekerja di komunitas pesisir.

Daging Wagyu


Sumber:Pixabay

Wagyu yang juga berarti "Daging Jepang" merupakan daging yang sangat lezat. Salah satu daging termahalnya, Kobe beef harganya mencapai 500 Poundsterling per Kg di  Jepang

Kopi Luwak


Sumber:Pixabay

Kopi Luwak dapat berharga hingga 700 USD per kg. Kopi yang berasal dari fermentasi binatang luwak merupakan kopi yang sangat enak.

Foei Gras


Sumber:leitesculinaria

Foei Gras terbuat dari bebek atau hati angsa yang telah digemukkan. Rasanya kaya, bermentega, dan halus. Namun dikarenakan proses penggemukkan yang kejam terhadap hewan, maka sudah cukup banyak negara yang melarang penjualan foei gras