Awalnya produk ini sudah digadang-gadang akan muncul pada tahun 2017, bahkan sudah mulai dipasarkan dengan sistem PO yang dijanjikan akan dikirimkan pada tahun 2018.
Namun sampai tahun 2019, Apple tetap belum meluncurkan produk ini juga secara resmi, sampai akhirnya mereka mengumumkan bahwa projek produk ini gagal karena masalah teknis.

Produk yang dinamakan Airpower Charging Mat ini merupakan charger berbentuk seperti notepad yang diklaim dapat mencharger iPhone dan smarwatch Apple secara bersamaan.

Produk ini batal diluncurkan akibat terjadinya kumparan yang saling timpang tindih yang menghasilkan panas berlebih ketika mencharger Apple Watch, dan menyebabkan produk dapat rusak karena kepanasan.

Maret tahun 2020 setelah Apple mengumkan untuk membatalkan peluncuran Airpower Charger secara resmi, ada laporan yang mengatakan bahwa diam-diam Apple tetap berambisi untuk tetap membangun teknologi Airpower.

Bahkan ada twit yang membocorkan soal ini yaitu dari pemilik akun bernama Jon Prosser yang mengatakan bahwa Apple memang sedang menyempurnakan AirPower Charging Mat, dan bahkan prototipe terbarunya menunjukkan bahwa Mat ini telah bekerja dengan baik untuk mencharge Apple Watch.

Sebelumnya Jon Prosser juga mengatakan bahwa Apple secara dinamis dapat mengatur tingkat panas di alat tersebut dengan menggunakan A11 chipset, yang juga digunakan pada iPhone 8, * Plus, dan iPhone X.

Walaupun Apple secara resmi tidak pernah membicarakan lagi soal produk ini semenjak pengumuman pembatalannya, banyak orang penasaran apakah Apple akhirnya akan meluncurkan produk ini atau tidak. 

Buat Anda pengguna setia Apple yang mungkin juga memiliki Apple Watch dan AirPods sebagai aksesori pelengkap iPhone Anda, jika Apple jadi meluncurkan Airpower Charging Mat, maka akan menjadi tambahan yang sempurna untuk semakin melengkapi iPhone Anda.

Kita tunggu saja pengumumannya pada peluncuran iPhone terbaru nanti.