Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima bantuan suplemen dari PT NSP Synergy Wordwide, di halaman Kantor Gubernur, Selasa (2/6/2020). Bantuan berupa 100 kaleng nutriburst dan 100 kaleng maksimum protein tersebut, untuk tenaga medis di Jawa Tengah yang menangani Covid-19.

Independen Bussines Owner PT NSP Synergy Wordwide, Tjahja Hananta menuturkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi tenaga medis dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jawa Tengah.

“Kami menyalurkan bantuan berupa suplemen untuk tenaga medis dan Gugus Tugas di Jawa Tengah. Ini bentuk kepedulian kami terhadap penanganan Covid-19,” ujarnya.

Menurut Tjahja, suplemen tersebut sangat bermanfaat untuk menambah kekebalan tubuh bagi tenaga medis. Nutriburst mengandung serat makanan, buah-buahan dan multivitamin, untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sedangkan maksimum protein untuk menambah kekuatan otot. Dengan mengonsumsi suplemen tersebut, diharapkan tenaga medis lebih kuat imunitasnya dalam menangani Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat menunjang semangat kerja tenaga medis dan gugus tugas,” paparnya.

Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi bantuan, yang merupakan bentuk kepedulian dari pihak swasta dalam upaya penanganan Covid-19.

“Ini akan membantu tenaga medis kita. Semakin percaya diri, dan merasa tidak sendirian dalam menangani Covid-19,” tutur dia.

Menurut Ganjar, kerja keras tenaga medis perlu mendapat apresiasi. Sebab mereka telah mencurahkan perhatian dan waktu untuk merawat dan menangani para pasien Covid-19. “Mereka itu tidak punya waktu untuk keluarga, istri dan anak-anak mereka, karena menangani Covid-19,” imbuhnya.

Gubernur kembali mengingatkan kepada masyarakat, Covid-19 dapat dilawan dengan mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan pola hidup sehat. Untuk itu dia mengajak masyarakat agar selalu menerapkan dalam keseharian.