Pertamina siap mendukung seluruh lapisan masyarakat untuk menghadapi new normal.  Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan tetap memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan COVID-19. Di Balikpapan, Section Head Communication, Relation Kalimantan dan perwakilan dari Integrated Terminal Balikpapan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di UPTD Batu Ampar yang diterima oleh dr. Etik.

APD yang diberikan berupa 20 buah kacamata medis (goggles), 40 buah masker N95, 20 boks masker bedah, 20 pasang sepatu boot, 20 buah face shield, 40 buah baju hazmat, dua buah thermometer infrared, 50 botol hand sanitizer, dan 40 buah apron.

Dokter Etik sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Pertamina. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi 22 tenaga medis dan paramedis yang bertugas di Puskesmas Batu Ampar. Selain itu, bantuan  ini juga digunakan tenaga medis pada pelaksanaan tes cepat (rapid test) massal yang diadakan Pemerintah Kota Balikpapan. Skrining awal deteksi infeksi virus corona dilakukan terhadap pengemudi transportasi umum di Puskesmas Kelurahan domisili masing-masing, pada 30 Mei 2020,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dr. Etik berharap masyarakat Balikpapan membiasakan diri menggunakan masker ketika berpergian, mencuci tangan secara berkala, serta tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat untuk menghadapi situasi new normal yang akan segera diberlakukan.

Region Manager Communication, Relation & CSR Kalimantan Roberth M.V Dumatubun berharap bantuan yang diberikan Pertamina dapat memberikan perlindungan bagi tenaga Medis di UPTD Batu Ampar selama bertugas dalam menangani COVID-19.