Menteri BUMN Erick Thohir tepat berusia 50 tahun. Tagar #50TahunErickThohir pun bergema di kolom trending.

Momen milad pendiri Mahaka Group ini memdapat respons netizen yang memuji sepak terjang Erick di BUMN. Erick disebut menteri paling keren di Kabinet Indonesia Maju.

Tidak hanya netizen, banyak perusahaan BUMN yang membuat tweet untuk mengucapkan ulang tahun bagi Erick seperti dilakukan Antam, Bank BRI, PTPN IV, Sarinah dan masih banyak lagi.
 

Instagram @erickthohir

Erick lahir di Jakarta 30 Mei 1970. Sebelum menjadi menteri, Erick merupakan seorang pengusaha dan pendiri Mahaka Group.

Itu adalah perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment. Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (broadcast), yakni Gen FM & Jak FM, dan stasiun televisi Jak TV.

Selain itu, memiliki usaha media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing) Harian Republika, Golf Digest, pemesanan dan penjualan tiket digital Rajakarcis.com serta berbagai perusahaan lainnya di bisnis olahraga dan hiburan.

Dia pernah mengakuisisi klub sepak bola Italia yang berlaga di seri A yakni F.C. Internazionale Milano (Inter Milano) pada November 2013.

Erick juga memiliki klub sepak bola Amerika, D.C. United dan juga pernah sebagai pemilik klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

Yang paling menarik adalah ucapan pesepak bola dunia. Salah satunya Jamie Vardy, Marcel Desailly, hingga dan Dwight Yorke mendoakan Erick.

"Hi Erick, Jamie Vardy here. Just like to wish you were happy fifty years birthday and hope you have a great day," kata Vardy dalam video yang disebarkan Sabtu, 30 Mei 2020.

Vardy dikenal setelah ia menjadi pencetak gol ulung bersama club Leicester, liga Inggris, dalam meraih gelar Liga Primer Inggris yang mengejutkan musim 2015-16, dengan mencetak 24 gol pada usia 27 tahun saat itu.

Ada juga Marcel Desailly mantan pemain Chelsea, liga Inggris, mengucapkan selamat kepada Erick. "Erick! Marcel Desailly, happy fifty years birthday we all love you," ujarnya.

Mantan pemain Manchester United, Dwigt Yorke bahkan mendoakan dengan akrab.

"Hi Erick, this is Dwigt Yorke. Congratulations. Fifty years birthday is great landmark to get to. So that you will be couple the drink with you close friend and loves one." ujar Dwigt Yorke.