Aktivitas pelabuhan khususnya di Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara tetap beroperasi seperti biasa di tengah serangan virus corona. Meski begitu, para pekerja telah meningkatkan kewaspadaan seperti mengenakan masker serta rutin mengonsumsi makanan sehat. Pekerja pelabuhan bertekad untuk tetap bekerja menjaga kebutuhan logistik di Indonesia.

Namun para pekerja pelabuhan juga menitip pesan kepada masyarakat luas. Yakni agar tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan mengurangi kegiatan di luar rumah secara total. PT Karya Citra Nusantara (KCN), sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Pelabuhan Marunda, ikut membagikan pesan penting tersebut kepada seluruh khalayak.

Dalam foto yang dibagikan pihak KCN, tampak beberapa pekerja memegangi sebuah kertas bertuliskan: “Kami Jaga Logistik Indonesia Tetap Berjalan”, dan “Anda Jaga Indonesia dari Rumah”. Diharapkan, kedua pesan ini dapat menjadi imbauan yang sudah seharusnya dipatuhi masyarakat.

Sebelumnya, dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran pekerja KCN di tengah merebaknya virus corona, manajemen KCN telah melakukan kegiatan suntik vitamin dan pembagian masker kepada seluruh pekerja maupun stakeholder terkait termasuk kepada warga sekitar perusahaan.