Menpora Zainudin Amali hari Minggu pagi membuka Turnamen Golf GAPENSI 2020 dalam rangka ulang tahun GAPENSI ke 61 di Emeralda Golf Club, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. 

Menpora berharap banyaknya turnamen golf akan menjadi wadah pembinaan untuk melahirkan atlet-atlet golf muda di Indonesia. 

Menpora yang hadir disambut Ketua Bambang Rahmadi pada sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) yang telah secara rutin menggelar turnamen golf seperti ini. 

"Dengan banyaknya turnamen golf yang digelar, maka akan semakin banyak bisa melahirkan atlet muda yang berpotensi di dunia golf. Saya ingin turnamen seperti ini terus digulirkan dan semakin banyak lagi digelar," kata Menpora. 

Kepada peserta yang bertanding, Menpora juga mengucapkan terima kasih telah berpartisipasi dan ikut meramaikan turnamen ini. 

"Untuk semua peserta saya ucapkan selamat menikmati pertandingan. Jangam takut kalah dan menang, yang penting anda semua bisa menikmati peetandingan," tambah Menpora yang diaambut aplaus para peserta.

Pembukaan turnamen sendiri ditandai dengan pengguntingan pita balon oleh Menpora dan melakukan pemukulan bola asap. Turnamen GAPENSI 2020 tahun ini kurang lebih diikuti oleh 150 peserta