Sesi perdagangan saham di Wall Street yang berakhir beberapa jam lalu akhirnya diwarnai dengan kinerja moncer salah satu saham teknologi terkemuka. Adalah saham perusahaan Alphabet Inc yang merupakan induk dari raksasa mesin pencari di internet, Google.

Perusahaan yang kini telah dipimpin oleh eksekutif terkemuka asal India, Sundar Pichai itu, dalam sesi perdagangan yang berakhir beberapa jam lalu ditutup melonjak 0,76% untuk bertengger di $1.450,16 per lembarnya.  

Akibat dari lonjakan harga tersebut, praktis nilai pasar perusahaan Alphabet kini telah tembus $1 triliun atau lebih dari Rp13.650 triliun! Perusahaan Alphabet dengan demikian berhasil masuk dalam jajaran elit tiga perusahaan teknologi yang telah menembus nilai $1 triliun.

Namun  yang berbeda, tinjauan teknikal terkini menunjukkan masih solidnya tren penguatan jangka menengah pada saham Alphabet, sebagaimana tersaji dalam grafik harian terkini berikut:

Indikator garis MA-Signal (garis berwarna hitam) terlihat dengan jelas masih merenggang meninggalkan batas teknikal psikologisnya (garis berwarna ungu). Situasi demikian merupakan khas dari sangat solidnya tren penmguatan yang sedang dinikmati saham Google ini.

Pola teknikal semakin solid ketika terlihat posisi candle yang masih stabil untuk menjaga jarak dengan indikator garis MA-Signal yang mencerminkan masih tersimpannya daya beli di kalangan investor.

Saham Google, oleh karenanya masih akan semakin tajir hingga beberapa hari ke depan di bawah  pimpinan Sundar Pichai yang asal India yang makin ganteng  itu, Anda  berminat?