" Bahwa dengan bersatu, kebahagian dapat tercapai. Karena modal dasar bahagia adalah Aman "

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) utarakan, pembangunan dapat terlaksana dengan baik apabila ada keamanan, karena keamanan menjadi hal yang sangat fundamental dalam berinvestasi, berbisnis, berpolitik, dan juga berkeluarga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada saat acara meresmikan Polres PALI, di Mapolres Kab PALI, Selasa.

"Tidak gampang untuk memelihara keamanan jika tidak bersatu. Seperti semboyan yang ada di logo Sumsel yaitu Bersatu Teguh yang ada dari zaman leluhur. Bahwa dengan bersatu, kebahagian dapat tercapai. Karena modal dasar bahagia adalah aman," ujarnya.

Oleh karena itu, Dalam kesempatan itu, Herman Deru mengajak semua unsur masyarakat untuk bekerjasama menciptakan keamaan dan menjaga status zero konflik yang masih disandang oleh Sumsel, hal ini berlaku dalam segala kondisi yang sedang berlangsung di Sumsel, termasuk dalam proses pilkada.

“Pemprov Sumsel bersama Polda tetap bersinergi guna ciptakan Keamanan yang merata di Sumsel” jelasnya

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru mengaku bangga atas peresmian Kepolisian Resort (Polres) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Gubernur katakan, hal ini memang menjadi hal yang Ia minta ketika Pak Kapolda saat baru dilantik yaitu untuk segera membangun Polres di Muratara dan Pali. 

Agar seluruh 17 kabupaten/Kota memiliki Polres untuk mendukung keamanan di daerah.

"Alhamdulillah, hari ini saya bangga karena bukan hanya peresmian nomenklatur polresnya, tetapi kapolresnya pun hari ini juga telah dilantik. Selamat untuk dua kapolres baru, Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi dan Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto. Hal ini tentu penghargaan luar biasa yang telah diberikan oleh pimpinan," ujarnya.


Lanjutnya, saya ucapkan terima kasih, atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja cepat yang telah dilakukan oleh Kapolda Sumsel.

“Tidak ada satu kabupaten pun yang belum dikelilingi Beliau ini. Dan hal ini tentu meringankan saya untuk melakukan pembangunan,"pungkasnya.