Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus berupaya untuk menghadiri Pendidikan yang berkualitas

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru hadiri Sidang senat terbuka dengan agenda wisuda Ke- XVII Universitas Kader Bangsa di Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Rabu.

Dalam sambutannya Herman deru mengucapkan selamat kepada Wisudawan dan Wisudawati Universitas Kader Bangsa. 

“ Saya ucapkan selamat dan Sukses atas terselenggaranya Wisuda ke-XVII Universitas Kader Bangsa untuk memberikan bakti terbaik bagi almamater, masyarakat dan daerah Sumsel khususnya” ujar HD.

Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus berupaya untuk menghadiri Pendidikan yang berkualitas, berdaya saing, serta memberikan bekal untuk mewujudkan masyarakat yang hidup dalam kemuliaan akhlak dan berpengetahuan yang luas, termasuk menghadirkan Pendidikan yang melahirkan SDM dengan keterampilan khusus dan sesuai dengan tuntutan lapangan pekerjaan.

“ Harapan saya untuk generasi masa kini, terutama para wisudawan dan wisudawati dari UKB mampu untuk tampil sebagai sumber daya manusia yang siap mengelolah, dan memanfaatkan sumber daya alam agar memiliki daya saing tingkat nasional dan bahkan ditingkat internasional” ungkapnya.

Mari kita terus bergerak, berkreasi dan selalu optimis, untuk membangun Pendidikan yang lebih baik dan berkualitas di Sumsel, berkualitas secara penyelenggaraan dan berkualitas dari segi lulusan.

Dalam menghadapi era globalisasi yang ditandai dengan persaingan ketat dan arus informasi yang pesat dari semua sektor, maka negara dituntut untuk dapat berdaya saing yang kuat agar mampu memberikan contoh untuk menciptakan produk-produk yang berinovasi.

Beban mental sarjana dan bukan sarjana sangat berbeda karena akan banyak pertanyaan kemana akan bekerja setelah kuliah, kepada para alumnus baru ini mestinya sangat bersyukur karena tidak semua orang bisa mengalami proses Metamorfosa dari setiap jenjang tingkatan status Pendidikan” ungkapnya.

Sebagai Gubernur sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi UKB terhadap penyiapan SDM di Sumsel ini, dimana kondisi Sumsel bisa berjalan maju seperti ini dikarenakan SDM yang unggul, diantaranya yang telah di ciptakan khususnya oleh Universitas Kader bangsa.

“Kepada wisuda saya berpesan aplikasikan diri kalian kepada masyarakat ilmu yang sudah di dapat selama menempuh dan menimbah ilmu di Universitas Kadar Bangsa, cari peluang peluang kerja yang dapat meningkatkan kesejahteraan bagi diri sendiri dan masyarakat Sumsel khususnya” Pungkas Herman Deru.

Total Wisudawan dan Wisudawati Universitas Kader Bangsa yang terdiri dari S2, S1, berjumlah 682 orang diantaranya Fakultas Kebidanan dan keperawatan sebanyak 326 orang, Fakultas Kesehatan sebanyak 117 orang mahasiwa, Fakultas Farmasi 89 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 14 orang, Fakultas Hukum sebanyak 34 orang mahasiswa, sedangkan Paska Sarjana sebanyak 102 orang mahasiswa.

Selain Gubernur Sumsel, acara Sidang Senat Terbuka dengan Agenda Wisuda Ke- XVII Universitas Kader Bangsa ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Sumsel, Achmad Rizwan, beserta OPD Lainya, Pimpinan L2DIKTI Wilayah II Sumbaksel, Pimpinan Yayasan Kader Bangsa Beserta pengurusnya, Rektor Universitas Kader Bangsa, Para wakil Rektor, Dekan , Wakil Dekan , beserta seluruh Civitas Universitas Kader Bangsa.